HEBOHNYA ULANG TAHUN ATPUSI KE-11


Acara ulang tahun ATPUSI ke-11 berjalan dengan sukses di tengah kondisi wabah COVID-19. Antusiasme masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan di bidang Ilmu Perpustakaan tetap tinggi. Pengurus Pusat ATPUSI berhasil menyelenggarakan Seminar Berbasis Web (WEBINAR) sekaligus merayakan ulang tahun ATPUSI yang ke-11 dengan tema "Becoming The New Normal Era Library". Acara ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan langsung di YouTube.


Para narasumber pada webinar tersebut antara lain Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Pusat Pembinaan Mutu Bahan Pustaka dan Media Perpustakaan Nasional RI, dengan materi mengenai urgensi akreditasi perpustakaan sekolah. Kemudian, Ketua ATPUSI, Bapak M. Ihsanudin, M.Hum, menyampaikan materi tentang Model Pengukuran Kualitas Layanan Perpustakaan berbasis LibQual. Tidak kalah menarik, Rabiatul Adawiyah, S.IP, salah satu pengurus ATPUSI Pusat, memberikan materi mengenai pemanfaatan EPIC Digital Library untuk perpustakaan sekolah.


Menurut Ketua ATPUSI, Bapak M. Ihsanudin, M.Hum, melalui webinar ini diharapkan dapat memberikan nuansa baru bagi dunia pendidikan. Meskipun tidak dapat bertemu secara langsung, melalui webinar kita tetap bisa berbagi dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang.


Selain kegiatan webinar, perayaan ulang tahun ATPUSI juga diisi dengan pemilihan foto-foto terbaik sebagai ucapan ulang tahun dari peserta kegiatan, sehingga memberikan suasana kemeriahan meskipun dilakukan secara online.


Dirgahayu ATPUSI! Semoga ATPUSI terus berjaya dan perpustakaan sekolah Indonesia semakin maju.


Untuk mengunduh materi, silakan klik link berikut ini: [link materi]












Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.